Wednesday, January 13, 2016

[Traveling] Taman Safari Indonesia - Cisarua, Jawa Barat

Assalammualaikum,

Liburan tahun baru kemarin Alhamdulillah bisa merasakan kesejukan udara di Puncak. Tepatnya tanggal 2 Januari 2016, melancong ke Taman Safari Indonesia. Rencanainnya udah dari jauh-jauh hari dan berdoa semoga enggak hujan. Aku dan Dwi Sutrisno berangkat start dari Duren Sawit menggunakan motor sekitar pukul 07.00 WIB. 

Kita ambil jalur Duren Sawit - Pondok Bambu - Pondok Gede - Taman Mini - Cijantung - Depok - Cibinong - Bogor - Gadok - Cisarua. Dari Duren Sawit sampai Perempatan Ciawi lancar jaya, tapi pas di Perempatan Ciawi sampai Gadog lumayan tersendat karena antrian buka tutup. Sempat di-alihkan ke jalan kecil dan muncul di Gadog. Gadog ke atas juga lancar jaya, pas banget jam buka satu arah ke atas *yeay hoki*.

Sampai di Pintu Gerbang Taman Safari Indonesia sekitar pukul 09.30 WIB, untuk motor pintu masuknya di sebelah kiri. Macam jalan setapak, dan enggak terlalu ngantri panjang kayak mobil. Menurutku, Taman Safari itu tempat liburan yang murah loh! Why? 

Biaya masuk taman safari :
- Motor -----> Rp. 5.000,-
- Tiket Masuk -----> Rp. 150.000,- x 2 Orang = Rp. 300.000,-
Total : Rp. 305.000,-

Penampakan gambar Map, Tiket Terusan dan juga Tanda Bayar :



Harga Rp 150.000,- itu sudah termasuk :
- Keliling dengan Bus melihat Binatang
- Atraksi GRATIS yang bisa kita liat adalah:
* Bird Aviary
* Taj Mahal White Tiger
* Baby Zoo
* Plaza Gajah
* Primata Centre
* Cowboy Show
* etc
- Dan menikmati beberapa wahana gratis seperti :
* Rumah Hantu in 3Dx
* etc

Bus datang untuk mengantar kami berkeliling melihat hewan agak lama datangnya, mungkin karena di dalam 'macet' karena padatnya mobil yang ada. Bus datang sekitar pukul 11.00,-. Oiya perlu diingat, kalau mau naik bus itu kalian mesti ngantri karcis pendaftaran dulu. Nanti di panggil sesuai nomer urut yang sudah mendaftar. Tapi masih aja sih ada yang gak ngantri trus tiba-tiba naik ke dalam bus.

Kalau malas jalan kaki berkeliling di arena wisata, kalian dapat naik truck atau kereta wisata seharga Rp. 20.000,-

Cekidot foto-foto lainnya dibawah ini :





Maap kan kalau kebanyakan foto-foto tsum-tsum poohnya :p 
Kalau mau lihat lebih lanjut bisa cek ke :
POOHSWU's INSTAGRAM

Setelah puas melihat-lihat, sekitar pukul 16.00 WIB aku kembali ke parkiran dengan menggunakan bus loreng tadi. Dan pas di parkiran hujan pun turun dengan deras. Cukup awet, cukup dingin, dan membuat ngantuk menunggu hujan reda. Akhirnya kita beli POP MIE ~ 

Harganya POP MIE ini menurutku standar, sekitar Rp. 10.000,- kok, 

Sekitar pukul 17.00 WIB hujan pun reda. Akhirnya kita bergegas pulang, untuk perjalanan pulang cukup macet. Dan membuat badan pegal xD

Pemberhentian pertama saat pulang adalah C I M O R Y, niatan mau beli susu tapi takut basi jadi nggak jadi :D. Akhirnya kita beli Chocomory 3 biji, senilai Rp. 40.000,-

Pemberhentian kedua jatuh ke KFC di daerah Bogor, tepatnya di depan Baranangsiang Terminal pada pukul 20.00 WIB. Kita disini beli menu Super Mantap atau Mantap gitu. Harganya beda dari Buaran Plaza. Haha :D 

Sampai rumah jam 23.00 WIB, karena dari Cibinong sampai Cililitan macetnya ampun-ampunan. 

Info lebih lanjut dapat kalian lihat di :
Facebook: taman safari indonesia bogor
Twitter : @tsi_bogor

IG        : taman_safari

WA     : 081239991110

BBM   : 554e25ab

Web    : www.tamansafari.com





Semoga berguna,
Wassalammualaikum,

No comments:

Post a Comment