Kuliner: Gudeg Mbah Lindu, Sosrowijayan, Jogjyakarta

by - January 20, 2016


Gudeg Mbah Lindu, Photo by @fridaputri

Gudeg Mbah Lindu usia beliau sekitar 96 tahun, walaupun sudah tua tapi semangatnya menyajikan gudeg tidak pernah putus. Mbah Lindu berjualan di Jl. Sosrowijayan, Jogjakarta. Lapaknya buka dari jam 05.00 - 10.00 WIB. Siapa sih sekarang yang tidak kenal dengan Mbah Lindu? Artikel yang berisikan tentang beliau sudah ada dimana-mana sekarang ini. Look :


Kita cari di google sudah banyak artikel tentang beliau, dia pedagang Gudeg tertua didunia dengan usia 96 tahun. Beliau berjualan Gudeg sebelum Jepang masuk ke Jogjakarta. Sebelum Indonesia mempunyai presiden. Kasih tepuk tangan yuk ke si Mbah, semangatnya yang luar biasa untuk berjualan Gudeg dan mencari nafkah.

Aku dan keluarga kalau mampir ke Jogjakarta, pasti mampir ke sini untuk beli sarapan ataupun dibawa ke Jakarta. Love you, Mbah~

Jika kalian ingin bertemu Mbah Lindu, dan penasaran ingin mencoba Gudeg Mbah Lindu silakan datang ke Pos Ronda depan Hotel Grage Ramayana, Jalan Sosrowijayan No 33, Yogyakarta. Lokasinya sangat dekat dengan Malioboro dan Stasiun Tugu. Disarankan untuk datang pagi supaya tidak kehabisan, ekstra sabar dalam mengantri karena pelanggan Mbah Lindu sangatlah banyak. (teks/foto by fridaputri)

You May Also Like

0 comments