Wedding Anniv! ❤

by - November 28, 2022

Halo-halo semuanya!

Beberapa waktu yang lalu, saya beserta suami merayakan hari jadi pernikahan kami yang ketiga. Bukan dengan perayaan mewah atau gimana pun, hanya dengan makan malam berdua di sebuah tempat makan Jepang kesukaan kami yaitu Marugame Udon. Saya dan suami suka sekali dengan tempat ini 🤍

Mari kita bercerita tentang pernikahan kami. Buat kami, ini bukan perjalanan yang mudah untuk dicapai. Banyak sekali rintangan dan cobaan yang kami lalui memasuki tahun ketiga. Jangan di tanya tentang pahit, manis, asam dan asinnya pernikahan kami, haha. Hanya bisa berharap dan terus berjuang semoga dapat lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, serta Allah SWT selalu melindungi pernikahanku dan suami. Mari kita aamiin kan bersama!


Kami berdua adalah tipe orang yang suka sekali pergi keluar rumah hanya untuk menyantap makanan enak. Karena makan diluar adalah sebuah penghargaan untuk kami dan juga hiburan. Bisa dibilang, makan diluar menjadi quality-time untuk kami berdua, menikmati suasana, makanan dan juga berbincang.

Merayakan wedding anniversary di Marugame Udon merupakan keinginan keputusan kami berdua, menyisihkan sedikit uang untuk kami nikmati di hari berharga kami. Restoran Marugame Udon yang kita pilih sangat dekat dengan rumah kami, yaitu di daerah Kalimalang. Kami memilih lokasi ini, bukan hanya karena dekat dengan rumah, tetapi konsepnya berdiri sendiri tidak seperti cabang lain yang berada di dalam pusat perbelanjaan. Untuk alamat jelasnya, nanti akan saya sertakan dibawah ya!

Dinner Wedding Anniv di Marugame Udon ❤


Bangunannya tampak seperti bangunan khas Jepang pada umumnya. Tempat parkir motor dan juga mobil juga lumayan luas dan tertata rapi. Marugame Udon ini terdiri dari 2 lantai, lantai pertama terdapat entrance, serta parkiran dan lantai 2 adalah tempat untuk makan dan restorannya. Saya dan suami selalu nyaman untuk makan disini karena dekat dari rumah, bersih, dan lebih homey.

Di Marugame Udon, mereka tidak hanya menyediakan makanan berupa udon saja tetapi mereka juga menyediakan nasi, tempura, minuman, bento, kids menu dan juga dessert. Harga makanan, minuman dan dessert disana juga menurut saya masih termasuk ramah kantong, jadi kalau bayar gak bikin sakit kepala, hehe. Saat makan disana kemarin saya dan suami memesan beberapa makanan, tempura, minuman dan juga dessert

Mengenal Rasa dan Harga


Karena kemarin kami tidak ingin rasa dan aroma yang terlalu kuat, jadi kami memesan menu yang menurut kami aman dan nyaman di perut, hehe. Menu yang kami pesan kemarin adalah Kamaage Udon Reguler dan tambahan Egg, Niku Udon, Egg Tempura, Chikuwa, 2 Ice Lemon Tea, Mango Yoghurt Ice Cream dan juga Premium Vanilla Soft Ice Cream. Mari kita deskripsikan setiap rasa dan juga harga masing-masing dari menu yang saya pesan!


- Kamaage Udon, 42k
Kamaage udon ini adalah mie udon autentik dari Jepang yang disajikan dengan bukake dashi set. Bukake dashi set sendiri terdiri dari jahe yang di parut, biji wijen dan juga saus bukake dashi (semacam kaldunya Jepang). Cara memakannya itu kita campurkan jahe dan biji wijen ke dalam saus bukake dashi lalu aduk hingga rata, lalu celupkan udon ke dalam campuran saus bukake dashi yang sudah kita racik tadi. Kalian juga bisa menambahkan potongan cabai atau daun bawang sesuai selera kalian.

- Niku Udon, 62k
Niku udon merupakan mie udon yang disajikan dengan sup kake dashi serta slice daging sapi sukiyaki. Sup kake dashi biasanya terbuat dari ikan dan rumput laut yang dicampur dengan shoyu. Shoyu merupakan kecap Jepang yang hasil fermentasi kedelai dengan rasa gurih kedelai. 

- Tamago, 14k
Tamago ini merupakan telur rebus biasa, saya beli untuk tambahan Kamaage Udon.

- Egg Tempura, 14k
Egg tempura merupakan telur omega 3 rebus dibalut tepung lalu di goreng. How? Haha, ini yang sampai sekarang saya gak habis pikir bagaimana cara pembuatannya. Adakah yang tahu cara membuat telur tempura ini? >.<

- Chikuwa, 8k
Chikuwa merupakan otak-otak ikan ala Jepang yang teksturnya kenyal dan garing. Menurut kami, ini rasanya seperti ubi.


- Premium Vanilla Soft Ice Cream, 12k
Premium Vanilla Soft Ice Cream ini merupakan homemade ice cream yang cukup lembut untuk saya, selain itu bahannya terbuat dari susu segar pilihan.

- Mango Yoghurt Ice Cream, 15k
Suami saya sangat suka dengan rasa mangga yang diberikan oleh Mango Yoghurt Ice Cream dari Marugame Udon ini!

- Ice Lemon Tea, 14k
Untuk ice lemon tea, menurutku rasanya seperti ice lemon tea yang biasa kita minum.

Sampai detik ini, menurut saya dan suami, Marugame Udon selalu menjaga kualitas makanannya, dan juga menjadi salah satu tempat makan makanan Jepang yang kami berdua suka. Harga sangat sesuai dengan kantong dan juga makanannya bersih hihi #SoulmateMU banget deh saya, poohswu (si boneka pooh ini) dan suamiiii ^^.

Harapan dan do'a kami, semoga pernikahan kami berdua selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin Aamiin Allahumma Aamiin ❣️

Oia, kalian jangan lupa yaa semuanya, sesudah selesai makan biasakan rapihkan dan tumpuk di tengah agar memudahkan para karyawan untuk membersihkannya dimanapun itu ~


-----------------------------------------------------

* P R O D U C T I O N *

Camera : Xiaomi Redmi Note 8 Pro (Xiaomi)
Editing : Tezza, Photoscape

-----------------------------------------------------

me!

Marugame Udon
-----------------------------------------------------

Thank you for reading and see you on another post.

Sekian dari saya!
With love,



フりだ 🌻

You May Also Like

0 comments