NIKAH ON BUDGET SERIES: SEPUTAR MAHAR PERNIKAHAN

by - March 02, 2021

Hi world! 

Kembali lagi dalam topik "Nikah On Budget Series", ini adalah postingan ke 5! Dalam postingan kali ini aku akan membicarakan tentang hal penting yaitu mahar pernikahan. Menurutku, ini adalah salah satu hal terpenting dalam pernikahan, penting banget bahkan. Oiyaa, mahar pernikahan itu berbeda yaa dari seserahan pernikaha, kalau mahar hukumnya wajib dan juga merupakan syarat sah dalam pernikahan sedangkan seserahan itu tidak wajib. 

"Mahar adalah sejumlah harta yang diberikan oleh mempelai pria kepada mempelai wanita sebagai bentuk ketulusan."

Mahar sendiri bebas sih menurutku, bisa dalam bentuk uang, emas, dirham atau lainnya yang jumlahnya sudah disepakati oleh kedua belah pihak tentunya. Aku dan Mr. Nepa memilih mahar dalam bentuk Logam Mulia atau Emas dalam bentuk bukan perhiasan.

Aku membeli Logam Mulia ini di Antam, tepatnya saat ada pameran di Metropolitan Mall, Bekasi. Sebenarnya kalian juga dapat membeli di Butik-butik Antam yang tersedia ataupun online di websitenya. 

Hmmm kenapa aku memilih Antam dibandingkan yang lain? Hmm karena Antam menurutku perusahaan besar yang bergerak di bidang tambang dan juga dia merupakan perusahaan BUMN terjamin gitu menurutku.

Di tahun 2019, harga Logam Mulia dengan berat 5gr itu mencapai Rp 3.200.000,- (Tiga Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) dan pada saat ini di awal Maret tahun 2021, nilainya mencapai Rp 4.409.000,- untuk yang membeli dengan NPWP dan Rp 4.429.000,- untuk pembelian tanpa NPWP.


Dan, Logam Mulia dapat dijadikan investasi untuk sepuluh tahun kedepan dan harganya akan tetap naik nantinya. Sedangkan uang bersifat statis dan mungkin akan tidak ada nilainya nanti.

Untuk hiasannya, aku memasannya di Shopee dengan harga yang murah tapi gak murahan kok. Aku pesan waktu itu di toko "Tateadyanie" harganya masih Rp 120.000,-. Sedangkan tadi pagi aku cek harganya sudah mencapai Rp 180.000,- :D Link-nya aku kasih di bawah yaaa!




Semoga postingan ini berguna untuk kalian pejuang buku nikah! :)

-----------------------------------------------------

* P R O D U C T I O N *

Camera : Xiaomi Redmi Note 8 Pro (Xiaomi)
Editing : VSCOcam

-----------------------------------------------------
* S O C I A L M E D I A *

me!

PT. Aneka Tambang Tbk.

Tateadyanie
-----------------------------------------------------

Thank you for reading and see you on another post.

Regards,


fridaputri

You May Also Like

0 comments