Monday, September 4, 2017

Traveling: Bali, Kau Selalu Buatku Jatuh Cinta!

Hallo,
Apa kabar warga Blog? Sudah lama sepertinya aku tidak menulis disini, dikarenakan-nya Asusi rusak. Sedih-lah pokoknya, semoga dikasih rejeki nantinya beli Asusi baru! Aamiin :D

Ngomong-ngomong tentang “Bali”, apa yang ada dibenak kalian? Kalau aku “Pantai”, iya pantai. Kenapa gitu Pantai? Karena di Bali itu pantainya banyak banget! Baik yang sudah terkenal atau yang baru-baru ditemukan dan dijadikan objek wisata. Benar gak?

Foto ini diambil dari web-nya Bali Funky!

Dimulai dari Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Nusa Dua, Pantai Jimbaran, Pantai Pandawa, Pantai Karma Kandara, Pantai Tanah Lot, Pantai Dreamland, Pantai Virgin Karangasem, Pantai Menjangan Bali Barat dan masih banyak lagi lainnya. Pantai mana yang sudah kalian kunjungi kira-kira?

Bali buatku udah kayak rumah kedua, selain Jakarta. Kenapa? Entah sudah berapa kali aku ke Bali, banyak pengalaman yang aku dapatin dari setiap perjalanan saat berkunjung ke Bali. Mau tau pengalaman aku gimana? Nih aku ceritain, jangan lupa siapin secangkir teh hangat dan biskuit biar enggak ngantuk bacanya :p

Pertama kali aku menginjakan kaki ke Bali itu kayaknya umur setahun lewat dikit, bersama kedua Orang Tuaku, dan keluarga Budehku. Oya, kebetulan Pakdeku itu orang Bali asli dan jadi warga Bekasi (buat info aja hahaha)
Ini adalah foto yang masih aku punya, banyak sebenarnya fotonya cuman ya gitu karena kena banjir jadi enggak banyak yang diselamatin.  

Mba Ditha - Aku - Budeh (Sejujurnya aku enggak bisa berenang -_-)
Kami menginap di salah satu hotel di Bali, aku lupa namanya apa. Dan berkesempatan untuk berkunjung ke tempat onyet-onyet di daerah Badung, namanya kalau enggak salah Objek Wisata Sangeh. Kalau dari pusat keramaian kota Denpasar, jaraknya kurang lebih 22 kilometer.


Mba Ditha - Papa - Aku bersama Monyet di Sangeh
Perjalanan kedua bersama Alm. Kakek Nenekku, Orang Tuaku, dan juga Tanteku. Foto perjalanan yang ini aku enggak nemu, entah terbawa kemana sama banjir :(


Foto di atas bersama Mba Ditha, kakak sepupuku dari keluarga Papa. Yang keluarga Papa-nya adalah orang Bali. Udah cocok jadi bolang alias bocah petualang belum? Entah ini perjalanan ke berapa aku ke sana sepertinya ke empat :D

Perjalanan ke Bali untuk menghadiri pernikahan
Aku juga pernah pergi ke pernikahan adat Bali dan berkesempatan memakai baju adat Bali pada saat itu. Ini pernikahan Tante-nya kakak sepupuku. Tomboy banget enggak sih pakainya sepatu kets? Aku masih ingat banget itu sepatu merk "Kasogi" xoxooooooooooo

Pernikahan dan Baju Adat Bali bersama keluarga

Hal yang paling ku kenang selama ke Bali, adalah waktu kelulusan SD. Saat itu, Papa dan Mama enggak bisa ikut pergi berlibur akhirnya, aku bersama kedua adik laki-lakiku yang berusia 8 tahun dan juga 6 tahun pergi sendiri tanpa orang tua. Dan seisi pesawat kaget dong, "Kalian serius pergi bertiga saja?" Dan aku menjawab, "Iya"
Kami tinggal di Bali selama kurang lebih 2 minggu dirumah Pakdeku. Dan ada lagi pengalaman ketika aku belanja ke warung buat jajan kue, ku pikir "seribu lima" itu seribu dapat lima eh ternyata seribu lima ratus maksudnya. Untung masih kecil, jadi malunya itu enggak terlalu xD

Oya, ada lagi pengalaman yang tak terlupakan. Jadi para wanita di keluarga Papa, kayak Mamaku, Budehku dan Tanteku beserta anak-anaknya pergi liburan tanpa suami. Kami menginap di daerah Sanur, aku lupa persis nama hotelnya apa yang jelas di Sanur pokoknya. Saat pagi hari, aku beserta sepupuku, adikku, dan juga Mamaku pergi untuk berenang (aku cukup main air dipinggir kolam karena enggak bisa renang). Kakak sepupuku itu jago renang, dan atlet renang bisa dibilang di sekolahannya. Dia mengajak sepupuku untuk ke tengah kolam, padahal udah dibilang jangan oleh Mamaku, tapi gak didengar olehnya. Akhirnya kejadian suram terjadi, kakak sepupuku dan adik sepupuku tenggelam. Udahlah Mamaku panik, dan meminta bantuan. Kakak sepupuku tenggelam didasar kolam renang, dan adik sepupuku sudah ngapung diatas kolam. Kebetulannya lagi, saat itu ada konferensi dokter dunia, dan para dokter sedang sarapan disebalah kolam renang. Dan Alhamdulillah, nyawa keduanya tertolak dan perlu rawat inap di rumah sakit. Jadinya liburan kita pindah ke rumah sakit pada saat itu.

Dan beberapa tahun terakhir aku berkesempatan untuk ke Bali dengan menggunakan mobil, pertama saat Alm. Kakekku masih hidup dan kedua saat Kakekku sudah meninggal dunia.

Saat akan menyebrang dengan menaiki kapal feri
Lagi-lagi pengalaman baru lagi bukan? Aku belum pernah naik kapal kayak gini, rasanya beda dan juga menyenangkan. Penyebrangan dari Ketapang ke Gilimanuk membutuhkan waktu sekitar 30 - 45 menit, bisa lebih bisa kurang. Tergantung dengan situasi laut ya ini juga.


Dan terakhir kali ke Bali sekitar 2 tahun yang lalu, aku berkesempatan untuk melihat lumba - lumba di Pantai Lovina, Alas Kedaton dan lainnya. Ini pengalaman pertama lagi, melihat lumba - lumba di laut lepas. Aaaaa pengin ke ulang lagi rasanya!


Diambil dari handphone jadul Samsung 
Dengar-dengar Pungky Prayitno beserta Bali Funky lagi nyari-nyari 4 blogger buat ikutan diajak gretongan ke Bali! Ah mau banget kalau ini mah ikutan aku! Culik aku doooooong!

Dan kalau ditanya, apa saja yang aku ingin lakukan di Bali?

C Y C L I N G

Bersepeda di alam terbuka dan menghirup udara segar di Bali? Belum pernaaaaaah! Dan pengin banget! Dulu saat aku masih kecil, suka banget sepedaan. Sepulang sekolah sampai sore biasanya aku sepedaan bareng teman. Kalau udah sepedaan bisa lupa waktu pokoknya. Saat kuliah, sering banget minjem sepeda di kampus karena suasana kampus adem banyak pohon (bukan UI yaaa bukaaan) jadi enak buat dipakai bersepeda ataupun olahraga lainnya.
Mengitari Kintamani hingga Ubud pasti sangatlah menyenangkan dan membuat kita fresh dari kepenatan di ibukota Jakarta.

T R E K K I N G

Terakhir merasakan trekking itu pas kuliah juga, tepatnya pas acara diklat Taekwondo pergi ke Gunung Bunder dan kita trekking menuju curug. Pas ke kawah enggak ikut aku, karena nanjak banget gak kukuuuuuh :D Dan juga pernah didaerah Cisarua gitu, trekking dari villa menuju Curug Cilember, lumayan jauh dari villa kita waktu itu. Tapi namanya juga trekking santai jadi dibawa enjoy aja :D Trekking di Bali daerah Ubud sepertinya menyenangkan sekali!  

R A F T I N G

Jujur, udah berapa kali aku bilang ya di atas kalau aku itu enggak bisa renang tapi pengin banget nyoba rafting! Semoga bisa kesampaian dan nyaliku enggak ciut. Aamiin!

N U S A P E N I D A & N U S A L E M B O N G A N

Selain itu, aku pengin banget berkunjung ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan! Aku sering lihat di tv-tv dan juga baca blog orang tentang dua tempat ini. Banyak tempat wisata yang gak kalah keren juga disini seperti Mata Air Tembeling, Private Pool Angel's Billabong, Pantai Pasih UUG, dan juga Pura Dalem Ped yang berada di Nusa Penida. Sedangkan di Nusa Lembongan kita bisa menikmati Broken Sea, Rumah Pohon Batu Molenteng dan masih banyak lagi. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia sangat kaya dengan pesona alamnya!

Bali, Kau selalu membuatku Jatuh Cinta lagi dan lagi!


This post is my attempt to be chosen as 1 of the 4 winners of Bali Funky Blogger Hunt in collaboration with Pungky Prayitno

-----------------------------------------------------
* I N F O R M A T I O N *

   Bali Funky: http://balifunky.com/
      ☆ Instagram: @balifunky

* P R O D U C T I O N *

   Laptop : Asus A43E (https://www.asus.com/id/Laptops/A43E/)
   OS      : Windows CRUX 2015

-----------------------------------------------------



Tertanda,

Frida Putri

10 comments:

  1. Aku pengen banget ke Nusa Penida, mba. Asikkk. Makaish ya infonya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo ikutan, mumpung masih sampai tanggal 30 September :D

      Delete
  2. Waaah sampai pernah tenggelam di kolam
    Seremmmm tapi untung masih terselamatkan.

    Eh aku sekilas baca "tertolak" itu maksudnya gimana yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kedua sepupuku tenggelam dan kondisinya lumayan parah pada waktu itu.

      Hahaha itu salah ketik, harusnya tertolong

      Delete
  3. Semoga kita bertemu ya mbak :) btw, naik pesawat masi anak2 kok tanggu sekali ya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha begitu lah, selama dua minggu di Tabanan 😅

      Delete
  4. Lagi-lagi Nusa Penida bikin aku mupeng. Aku juga naburin mimpi disana sih, moga suatu saat kita bisa ninggalin jejak disana. Aminnn

    Salam #DuniaFaisol

    ReplyDelete