Kuliner: Warung Arema, Stasiun Pasar Senen

by - March 21, 2017

Hari minggu kemarin, aku mampir ke Stasiun Pasar Senen. Kali ini bukan untuk membeli tiket kereta api ataupun berpergian dengan kereta, tetapi untuk menikmati sepiring nasi rawon di salah satu warung makan yang berada disekitaran stasiun. 





















Ada yang pernah dengar tentang "Warung Arema" di Stasiun Pasar Senen? Mungkin bagi kalian yang suka berpergian dengan kereta sempat dengar tentang warung makan ini. Tempatnya memang tidak terlihat saat kita berada di stasiun, dulu sih terlihat sebelum adanya tembok yang membatasi. 

Warung Arema ini merupakan singkatan dari warung arek malang ini dulu sangat terkenal, tetapi setelah ditutupi pagar atau tembok sedikit tenggelam. Walaupun sedikit tenggelam, tetapi jangan datang ke warung ini sehabis maghrib pasti sudah habis :D Waktu itu saya pernah mencoba datang sehabis maghrib dan enggak kebagian ._.

Jika kalian ingin mampir dan menyobai makanan dari Warung Arema, kalian masuk ke gang setapak disebelah pintu masuk yang di depan terminal Pasar Senen yaaaa, gangnya seperti foto yang aku ambil dibawah ini:



Nanti kalian ikuti saja jalannya, setelah mentok nanti belok kanan. Dan ada spanduknya kok di depan warung. Warung ini menyediakan masakan khas Jawa Timur seperti rawon, pecel, rujak cingur, soto ayam dan lainnya.



Desain interior *alah* sangatlah sederhana, seperti warung nasi atau warung makan pada umumnya. Enggak ada yang istimewa menurutku, tapi bersih kok tempatnya Alhamdulillah. Jadi enggak perlu khawatir kalian semuanya.





Untuk soal rasa dan harga? Gak perlu takut, sudah terbukti enak dan murah :v Kemarin itu aku makan berdua cuman habiskan uang sebanyak Rp 54.000,- (Lima Puluh Empat Ribu Rupiah) yang terdiri dari tiga piring nasi rawon, dua kerupuk udang, satu teh hangat, dan satu es jeruk. Murah bukan? Buat kamu pecinta makanan murah dan enak sepertinya wajib dicoba dan dimasukan ke daftar list kamu!




Bagaimana? Tertarik kah kalian untuk coba makanan khas dari Jawa Timur ini di Stasiun Pasar Senen? :p

-------------------------------------------------------
Warung Arema

Alamat: Jl. Let. Jen. Suprapto-Kramat Bunder, 
            RW.3, Senen, Kota Jakarta Pusat, 
            DKI Jakarta 10410, Indonesia

Telp : +62 21 4210164
-------------------------------------------------------



Regards,

You May Also Like

2 comments

  1. Rawon-nya bikin perantau di Jakarta kangen Malang nih :D

    ReplyDelete
  2. malannngg tunggu saya disanaaa hhe

    ReplyDelete