Thursday, March 9, 2017

Kuliner: BASO MONCROT, TEBET, JAKARTA


Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Senin dimalam yang dingin ditemani rerintikan air hujan enaknya dinner yang hangat-hangat kan? Baso menurutku adalah pilihan yang tepat untuk hal ini. Hari Senin kemarin aku memang pengin kulineran baso setelah berpergian jauh ke Mall Taman Anggrek.
Perjalanan lumayan jauh dari rumahku yang disekitaran Jakarta Timur untuk pergi ke Mall Taman Anggrek, berangkatnya sih memang "agak panas" tetapi saat dijalan pulang ke rumah disekitaran Gatot Subroto sore-sore pun akhirnya hujan~

Meneduhlah aku di pom bensin sekitar Gatot Subroto, buka-buka aplikasi  Zomato mencari tempat makan baso dan akhirnya tertarik dengan si Baso Moncrot ini. Setelah hujan reda, aku pun kembali melanjutkan perjalanan ke daerah Tebet.

Sempat nyasar saat mau ke sini, pikiranku "Tebet Dalam" itu yaaa cuman segitu doangan ternyata eng ing eeeeeeeeng "LUAAAAAAAAAAAS" -_- Setelah melewati banyak belokan akhirnya sampai juga di Baso Moncrot ini.

Tempatnya memang tidak terlalu ramai tetapi, rasa Baso-nya menurutku mantap banget! Beda sama Baso yang lagi hitz sekarang-sekarang ini :v Antara gambar pada menu dan aslinya tuh sama, enggak nyesel-lah mampir ke sini.



Interior di Baso Moncrot ini menurutku, sederhana dan simple. Dari depan hingga dalam hanya ada orange dan hijau. Dan dapur pun dibiarkan terbuka untuk menunjukan proses pembuatan sebelum makanan sampai di meja kita. 



Disini tersedia 3 menu baso yang disediakan oleh Baso Moncrot, yaitu Moncrot 1, Moncrot 2 dan Baso + Nasi. Moncrot 2 saja segitu banyak udah mengenyangkan, bagaimana kalau ditambahkan dengan nasi? Enggak kebayang sama aku gimana .-.

Kebetulan kemarin aku memesan menu yang "Moncrot 2", tidak perlu menunggu lama baso pun datang. Oiya, pertama aku salah persepsi dengan kata "Moncrot", ku kira awalnya pedas eh ternyata enggak pedas sama sekali. Tapi, Alhamdulillah sih enggak pedas :v


Gambar ataupun foto di atas merupakan penampakan dari menu Moncrot 2, semangkok penuh bukan? Dan lebih menyenangkannya lagi adalah foto pada menu sama persis dengan aslinya. Bedanya di menu tanpa mie dan bihun, dan di mangkok ku ada :D


Dan foto diatas merupakan penampakan baso setelah aku potong-potong, kenyang bangeeeeeeet seporsi. Kuah basonya pun sangat guriiiih. Semua perpaduannya pas banget, mau dimakan ditambahin sambel ataupun enggak, sama-sama nikmat. Enggak pakai bohong deh! Kalau enggak percaya, kalian coba aja datang ke Baso Moncrot di Jalan Tebet Raya No 72!

-----------------------------------
Baso Moncrot

Alamat
Jalan Tebet Raya No 72
-----------------------------------

Baso Moncrot



6 comments:

  1. baksonya tanpa K, jadi Baso..ini adalah kesukaan saya, tapi kalau saya suka bakso tanpa mie atau kososngan..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa baso tanpa K ini juga jadi list kesukaan saya :D

      Delete
  2. sebagai pecinta bakso saya harus datengin neh tempat kyknya, deket lagi di tebet. makasih reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bagi pecinta bakso wajib dicoba mbaaak, smaa-sama :D

      Delete
  3. Namanya unik ya. :D
    Mau cobain ah kapan-kapan kalau ke Tebet. Padahal sering ke sana, tapi mampirnya selalu ke bebek kalio sama konro daeng tata aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa menurutku rekomen tempat ini, konro daeng tata dan bebek kaleyo di Tebet juga enak :)

      Delete