Tuesday, September 27, 2016

Kuliner: Pempek Ny. Kamto - Daerah Istimewa Yogyakarta | by fridaputri

Halohaaaaaa, seperti janjiku di twitter bahwa aku akan sharing beberapa tempat makan yang wenaaaak tenan di Yogyakarta!

Kemarin beberapa hari aku sempat berkunjung ke Jogjakarta untuk menonton konser musik klasik di SMM Yogyakarta atau SMK 2 Kasihan, Bantul pada hari Sabtu tanggal 24 September :D Dan pada hari minggunya, aku sama mama berkesempatan untuk jalan-jalan berdua, edisi melepas kangen ceritanya ~

Langsung aja kita bahas pempek cetar satu ini, maaf juga yaa kalau foto-fotonya cuman sedikit, karena foto-fotonya ke delete dan belum sempat di pindahin ke laptop :')


Setiap pengambilan foto di blogku itu bukan pakai kamera profesional tapi only kamera hp samsung jadul dengan ram 500 jadi maklum aja kalau hasilnya gak mewah :D

Pempek Ny. Kamto? Ayo siapa yang udah pernah kemari, hayooo ngaku angkat jempooolnya! Jujur aku baru pertama kali ke sini, itu pun di ajak sama Mama. Kebetulan aku mengunjungi Pempek legendaris ini disalah satu outletnya di Yogya, tepatnya di Jl. Beskalan gak jauh dari Mirota Batik atau Hamzah Batik kok.

Pempek Ny. Kamto ini kalau enggak salah baca yaaa, sudah sejak tahun 1984 dan untuk sekarang ini sudah banyak cabang yang bertebaran untuk dinikmatin oleh para pecinta makanan khas Palembang ini.

Pada hari Minggu kemarin, saya memesan dua porsi pempek kapal selam dan kulit tanpa mie yaaa karena duit ngepres waktu itu :D 



Rincian :
- Pempek Kapal Selam : Rp. 14.000,-/pcs
- Kulit : Rp. 7.500,- (kalau enggak salah ingat)
- Air Mineral Prima : Rp. 4.000,-
Yang aku suka disini adalah dua jenis cuka. Kok bisa dua jenis cuka? Ya bisa, disini mungkin ini merupakan kelebihannya, ada cuka pedas dan ada cuka manis. Bagi penggemar pempek yang tidak suka dengan cuka pedas, kalian bisa memilih cuka manis. Dan yang wownya lagi adalah, cukanya bisa kalian ambil sesukanya :D

Bahagia enggak tuh?

Untuk ukuran Pempeknya lumayan besar dari biasanya, dan rasanya pun wenaaaaaaaaak. Pengin dan pengin lagi rasanya menikmati Pempeknya ini :3





Tempatnya juga asyik buat dijadiin tempat nongkrong, bercengkramaa bersama teman ataupun keluarga. Buat foto-foto? Bisa banget kok! 

Jadi mungkin ini aku bisa merekomendasikan kepada kalian buat yang suka kulineran! WAJIB DICOBA yooooo~

-----------------------------

Pempek Ny. Kamto

Alamat: Jl. Beskalan No.3, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

Jam Buka: 09.00 s/d 21.00 WIB

Telepon: (0274) 514291

-----------------------------

With Love,

2 comments:

  1. duuuhh jadi laper.. O_O
    mau pempek kapal selam nya :D

    uniqueblogofmei.com

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget pempeknya Ny Kamto. Selalu beli kapal selam kalo nggak tekwannya. Enak bangeeeets:D

    ReplyDelete