Mengunjungi Pabrik Pocari Sweat (PT. Amerta Indah Otsuka) di Sukabumi

by - April 23, 2016

Kalian semua pasti sering dong minum Pocari Sweat? Apalagi bagi kalian yang berprofesi sebagai atlet atau hobby sekali dengan berolahraga. Jadi ceritanya gini, di postingan aku kali ini akan sharing tentang pengalaman jelong-jelong ke Pabrik Pocari di Sukabumi bersama para emak-emak dari The Ladies' 5084 Jakarta. Sebenarnya aku nimbrung sih karena di ajak sama Mama dan Tante Wiwis xD



Tepatnya 22 April 2016 kemarin, aku berkesempatan untuk mengunjungi Pabrik Pocari Sweat di Sukabumi, Jawa Barat. Waktu kunjungan yang sudah di 'deal'-in dari Pocari sendiri itu pukul 12.30 WIB.

Di pintu masuk atau gerbang masuk Pocari, salah satu dari rombongan diminta untuk meninggalkan kartu identitas untuk ditukarkan dengan kartu visitor. Security disini menurutku sangat ramah, aku lupa siapa ya namanya yg jelas pertama kali kami disambut dengan security wanita.

Setelah itu, bus yg kami tumpangi menurunkan kami di depan lobby dari kantor utama Pocari Sweat. Dari lobby utama, kami langsung diarahkan ke lantai 3 untuk masuk ke sesi acara pertama yaitu tentang company profile dan beberapa penjelasan tentang produk yang dipandu oleh Ka Salsha dan Ka Elsa. Disini kami disuguhi pinjeman tab selama acara berlangsung oleh pihak Pocari Sweat, menurutku ini merupakan inovasi yang kreatif dalam kunjungan pabrik.

Suasana diruangan sebelum penjelasan tentang company profile dan lainnya
Tante Hana dengan Ka Salsha
Foto dibawah ini merupakan view langsung dari tempat seminar atau apa ya namanya aku lupa, mata langsung fresh melihat pemandangan gunung salak ~
The Ladies' 5084 
Setelah kita mendengarkan penjelasan dari Ka Salsha tentang sejarah, company profile, produk dan lainnya, kita langsung bergegas ke lantai bawah untuk melihat dan berkeliling pabrik Pocari Sweat dengan Ka Elsa. Tapi sayangnya, kita datang saat pabrik tidak produksi dan lagi proses peremajaan mesin :') Pabriknya bersih, dan suasananya membuat kita betah loh disini ~

Oiya, walaupun sedang tidak produksi tapi kami tetap diberikan penjelasan tahap-tahapnya oleh Ka Elsa disini. Dari proses pembuatan Pocari Sweat itu sendiri, dan pembuatan botolnya seperti apa serta yg lain-lainya.


Sedikit cerita tentang PT. Amerta Indah Otsuka:

Logo PT. Amerta Indah Otsuka
Makna Logo Perusahaan
Motif 'O' besar diatas berwarna gradasi biru khas Otsuka menandakan "keterbukaan", "kebebasan", "kecerdasan", dan "masa depan". Motif 'O' kecil berwarna merah khas Otsuka mewakili pusat energi Otsuka Pharmaceutical yg merupakan sumber dari prinsip-prinsip diatas. Di susun secara berimbang dengan 2 motif tersebut, nama Otsuka ditulis menggunakan huruf yang jelas dan mudah dibaca, logo ini menyampaikan komitmen penuh semangat dari Otsuka Pharmaceutical pada kebahagiaan umat manusia melalui kesehatan yang baik.
Visi
Menjadi perusahaan yang brilian, dengan memberikan kontribusi yg signifikan dan terpercaya bagi konsumen serta masyarakat.

Misi
Mengembangkan dan mempertahakan karywan yang berkualitas tinggi untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi.
Menjadikan kebutuhan dan kesejahteraan konsumen dan masyarakat sebagai prioritas utama.
Menangkap peluang di semua aspek secara tepat dan inovatif untuk kesejahteraan dan kepuasan konsumen serta perkembangan perusahaan.
Mengembangkan dan mempertahakan hubungan yang saling menguntungkan dengan rekan bisnis.
Menjadi perusahaan yang terpercaya.

History
Pocari sendiri masuk ke Indonesia pada tahun 1989 dalam kemasan kaleng 330 mL, pada bulan Februari tahun 1999 PT. Amerta Indah Otsuka sendiri beridiri di Indonesia. Pada Februari tahun 2004, PT. Amerta Indah Otsuka memulai langkah baru dengan melakukan proses produksi di pabrik sendiri yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat. Dan pada tahun 2010 tepatnya bulan Mei, PT. Amerta Indah Otsuka membuka pabrik kedua di Jawa Timur. Untuk lebih lanjut, kalian dapat meng-klik link ini

PT. Amerta Indah Otsuka berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada konsumen dan masyarakan sesuai dengan misinya untuk menjadi perusahaan yang brilian, dengan memberikan kontribusi yang signifikan dan terpercaya bagi konsumen serta masyarakat.


Disini kami juga mengikuti sebuah permainan bernama 'Explorion Adventure', dimana games ini menurutku menyenangkan membuat kita berkeringat dan refresh dari pikiran penat di Jakarta. Haha :D

Terima kasih, PT. Amerta Indah Otsuka telah memberikan pengalaman yg menarik dan ciamik~

Oiya lupa, kita di Pocari Sweat mendapatkan 1 Goodie Bag yg isinya 3 botol Pocari Sweat dan 1 buah pin. Nanti next postingan aku bahas :D Menyenangkan bukan?

Dan bagi yg tertarik ingin mengunjungi Pabrik Pocari Sweat, dapat membuka website PT. Amerta Indah Otsuka dibawah ini:

Bonus foto awan, kalau ada yg nanya 'aku' yg mana? Jawabannya gada di foto, karena gak demen di foto :D
"Kebahagiaan, Rejeki dan lainnya bukan hanya selalu tentang uang, tapi dikelilingi oleh orang baik juga merupakan kebahagiaan dan rejeki dari Allah SWT."

Regards,

You May Also Like

2 comments

  1. Wah kayaknya seru ya kalo bisa berkunjung ke pabrik sebuah brand terkenal :D
    sayang di kotaku kayaknya gak ada pabrik-pabrik begituu.. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar seru banget! Padahal awalnya ku kira bakal boring tapi ternyata enggak :D

      Delete